--> Tips Membangun Baclink Yang Berkualitas Dan Aman Bagi Pemula | BLOGGER OPS

10/08/2016

Tips Membangun Baclink Yang Berkualitas Dan Aman Bagi Pemula

| 10/08/2016

Tips Membangun Baclink Yang Berkualitas Dan Aman Bagi Pemula

Tips Membangun Baclink Yang Berkualitas Dan Aman Bagi Pemula- Blogger yang terkenal dan populer dan selalu tampil di halaman pertama mesin pencari google adalah berkat upaya membangun backlink yang berkulitas dan aman sehingga nilai manfaatnya di mesin pencari tetap terjaga dengan baik. Tanpa backlink artikel dalam blog sulit untuk dapat dinaikan status peringkatnya oleh google karena backlink sangat berperan dalam mesin pencari. Blog baru yang belum dikenali oleh google langkah awal yang dilakukan oleh pemilik blog adalah upaya membangun backlink sehingga pelan-pelan seiring berjalannya waktu blog semakin dikenali dan populer.



Bagi setiap pemblogger yang ingin blog atau websitenya populer atau dikenal banyak orang di dunia internetan tak lepas dari Cara Membangun Baclink. Namun dalam membangun backlink yang dilakukan oleh webmaster sering kali berakibat buruk terhadap blog yang dikelolanya hal ini karena tidak adanya pemahaman webmaster tentang cara membuat backlink yang benar serta tidak mengetahui ciri backlink yang berkualitas tinggi sehingga dapat meningkatkan visitor



Apa Itu Backlink?



Dalam wikipedia backlink adalah link masuk atau inbound link yang masuk di sebuah web. Backlink dalam blog akan berfungsi meningkatkan dan mempertahankan posisi serp blog dalam mesin pencari pencari serta meningkat rangking blog di alexa, Jadi tanpa backlink sudah jelas posiisi blog kita tidak akan naik, Nah inilah alasan setiap webmaster salulu membangun backlink untuk blog yang dikelolanya.


Baclink selalu berhungan dengan SEO dalam bahasa Inggris adalah " Search Engine Optimization ". Baclink adalah adalah tautan atau link dari sebuah blog atau website yang dimasukan ke blognya kita atau tautan link blog kita yang disisipkan di blog lain yang kualitasnya sangat bagus dan terkenal di dunia internetan.

membangun baclink bertujuan untuk meningkatkan popularitas blog di mata google atau mesin pencari google (Search Engine Optimization)



Cara Membangun Backlink Yang Aman Dan Berkalualitas


Untuk membnagun backlink tidaklah dilakukan dengan sembarang karena kalau melakukan dengan tidak wajar akan mendapatkan hal yang negatif dari google karena google melarang hal-hal yang melebihi batas kewajaran. Membangun backlink yang berkuliats dan aman tidak dilakukan dengan cara buru-buru, sumbit artikel secara masal di sosial bookmarking, dan komentar yang tidak wajar di blog lain


#Memabangun backlink ketika Usia Blog Minimal 1Bulan


Faktor umur blog menjadi pengaruh dalam membangun bancklink blog. Blog yang berumur 1 hari sampai 1  minggu atau lebih sebaiknya jangan dulu dilakukan membangun backlink.Ketika anda membangun backlink tanpa memperhitungkan umur blog maka anda diketigorikan pemburu backlink. Memburu backlink sangat dibenci oleh google sehingga google akan memberikan hukuman pada blog anda. Bangunlah backlink ketika umur blog minimal sudah 1 bulan dan sudah mengandung puluhan artikel didalamnya.


# Membangun Baclink Melalui Social bookmarking


Social bookmarking adalah situs terkenal dan favorit di mesin pencari google yang dapat kita sisipkan link blog kita ke dalam blog kita. Social bookmarking dapat membantu sebuah blog baru cepat terkenal di google. Sebelum anda membangun backlink di situs social bookmarkin terlebih dahulu anda membaca aturan dari situs social bookmarking. Bila ada hal-hal yang dilarang untuk diposting di social bookmarking maka sebaiknya anda tidak boleh lakukan.

Daftar situs social bookmarking adalah 
1. lintas.me
2. infoGue.com
3.GoSerp.com
4.Langitnews.com dan masih banyak lagi situs terkenal di internet

Dalam membangun backlink di social bookmarking  dapat kita sisipkan alamat Url artikel dalam social bookmarking


#Membangun Backling Melalui Artikel Direktori


Artikel direktori adalah kegiatan marketing yang dilakukan untuk membangun backling, Cara membangun baclink di artikel direktori adalah menulis artikel yang berkualitas dan originas di situs tersebut sambil menyisipkan link blog kita

Beberapa situs untuk menulis artikel direktory adalah :
1. http://www.ehow.com
2. http://ezinearticles.com
3. http://www.squidoo.com dan masih banyak yang lain

Anda dapat menulis artikel direktori pada situs diatas sambil menyisipkan link blog anda.

# Membangun Backlink Dalam Artikel Dan Home Page Blog



Membangun backlink ke dalam artikle adalah menyisipkan link yang akan mengarah ke halaman lain dalam satu blog. Selian itu dalam artikel anda juga dapat menyisipkan link yang akan menuju ke home page anda. Porsi dari kedua cara metode ini masing-masing 50 %. Misalnya link yang saya sisipkan menuju ke hompe dalam artikel ini saya sisipkan http://mbiliyoraruben.blogspot.co.id/ katika diklik akan mengarah ke halaman depan blog.  

Dengan cara akan memperkuat posisi home page ke mesin pencari begitu juga link artikel yang disisipkan dalam artikel yang sedang dibuat. Namun untuk menyisipkan link keluar dalam satu blog harus mempunyai hubungan dengan link artikel yang sedang dibuat.


#Bangun backlink dengan berkomentar di Blog Lain


Membuat backlink dapat juga dilakukan dengan cara memberikan komentar di blog-blog lain sama topik dengan blog anda. Sebelum berkomentar ada hal-hal yang anda harus pahami lebih dulu tergantung kebijakan dan aturan oleh pemilik blog karena kalau anda berkomentar tidak sewajarnya maka komentar anda akan dianggap spam. Spam sangat dibenci oleg mesin pencari google

#Membangun Backling Melalui Guest Blogger.


Menjadi Guest Blogger atau tamu blogger merupakan cara ampuh untuk meningkatkan kapabilitas blog baru agar lebih tampil baik di google. Menjadi Guest Blogger adalah privasi dari pemilik blog sudah tentu atas ijin dari pemilik blog. Jika tanpa ijin dari pemilik blog maka kita tidak bisa menjadi tamu blogger. Menjadi guest blogger adalah dengan cara menulis artikel yang sesuia dengan topik yang dibahas di blog tersebut, jangan sekali-kali menulis artikel yang tidak sesuai dengan topik dalam blog tersebut.


#Membangun Baclink Melalui Media Sosial



Membangun Baclink Melalui Media Sosial adalah dengan membagi artikel di media sosial facebook, twitter, google. Baclink dari media sosial akan tetap diperhitungkan oleh google, Setiap kali anda selesai menuis artikel dapat membagikannya di media sosial entah di facebook atau di twitter.

Related Posts

No comments:

Post a Comment