--> Tips Mengatasi Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage | BLOGGER OPS

9/06/2017

Tips Mengatasi Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage

| 9/06/2017
Tips mengatsi Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Home page : Pada saat ini saya akan memberikan totorial yang berkaitan dengan jumlah postingan di blog tepatnya di halaman depan hanya muncul satu. Sering kali pemblogger mengalami bahkan banyak yang mengalami kasus serupa termasuk saya sendiri mengalami hal ini.


#Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage


Ketika postingan selesai di publish  sedang atau di review lalu kemudia di klik pada beranda hanya menampilkan satu postingan saja. Pada awal sebelum membuat dan mempublisr artikel baru kelihatan blog dan jumlah artikel di home page masih normal-normal saja. Namun setelah artikel tersebut dipublis hanya menampilkan satu postingan saja di beranda. 

Jumlah postingan di homepage hanya menampilkan satu kelihatan blog akan menjadi jelek tidak seindah sebelum dipublish postingan baru. Para pembelogger terutama pemblogger pemula harus mengatahu cara mengatasi hal tersebut sehingga blog menjadi normal kembali.


# Penyebab Jumlah Postingan Yang Hanya Muncul Satu Di Homepage



Ada banyak pemblogger yang mengetik konten atau artikel tidak langsung diketik dalam kotak entry. Apakah anda pernah membuat atau mengetik artikel blog menggunakan MS Word? Inilah penyebab jumlah postingan hanya menampilkan satu di homepage perlu anda ketahui.

Perlu anda ingat bahwa program MS word berbeda dengan program editor di blogger. Program MS word adalah program word prosesor nah kalau penulisan dalam blogger adalah program editor. 

Jadi ketika membuat artikel di program ms word lalu kemudian di copy pastekan ke dalam teks editor blogger maka bukan hanya kata-kata, kalimat bahkan pragraf saja yang ikut tercopy ke dalam blogger melainkan semua kode-kode word prosesor juga ikut masuk dalam teks editor blogger.

Akibat atas kasus ini apabila copy paste artikel dari ms word agar sulit tampil sempurna mesin pencari google, bahkan artikel hilang dari mesin pencari google. Baca penyebab artikel hilang dari mesin pencari google


Kata-kata yang diinsert dari program ms word ke blog terdeteksi tidak natural lagi dalam programmer blogger.Kode-kode word prosesor tidak akan sinrkron dengan teks editor blogger maka akan mengakibatkan blogger tidak lagi normal menampilkan postingan. Blogger memiliki bahasa programmer tersendiri dan tidak sinkron dengan program teks editor yang di miliki oleh blogger. 

Dalam hal ini bukan berarti hasil copy dari program word tidak dapat dibaca di blog ketika selesai dipublis, tetapi akan menampilkan pengodeian eror pada homepage, hal ini dikarenakan kode program word prosesor tidak sinkrong dengan kode teks editor blogger. 

Perhatihatikan seperti gambar di bawah tampil di beranda,


Tips Mengatasi Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage


Pada gambar diatas menunjukan bahwa deskripsi artikel tampil kode program word processor yang tidak sinkron dengan kode teks aditor blog, Tidak seperti artikel yang pertama dan bagian bawah tampil dibawah judul bersama deskripsinya karena memaang diketik langsung dalam blogger. 

Tampilan diatas sudah diperbaiki ketika blog saya menampilkan jumlah postingan hanya satu di bagian beranda/halaman depan blog.

# Bagaimana Cara Mengatasi Jumlah Postingan Yang Hanya Tampil Satu Di Homepage


Cara Mengatasi Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage tidak begitu sulit amat. Untuk jangan terulang kasus serupa maka harus lebih dahulu memahami cara mengatasi jumlah postingan yang muncul hanya satu saja di homepage blog yakni :


Menulis Konten Langsung Di Blogger


Untuk menghindari jumlah postingan di blog yang hanya menampilkan satu maka anda jangan lagi menulis artikel terlebih dahuli di ms word, Apabila sudah terlanjur mengcopy artikel program word maka pada langkah kedua dibawah ini akan diuraikan untuk mengatasi jumlah artikel yang hanya menampilkan satu di homepage blog.

Ada beberapa alasan orang menulis konten lebih dahulu di program word yaitu 

pertama :karena orang tersebut blogging di warung internet (warnet) sehingga ia membuat konten lebih dahulu secara offline dalam bentuk program ms word kemudian ketika sudah diwarnet ia langsung mempastekan tersebut di kolom postingan blog. 

Kedua : Karena orang tersebut ingin menghemat paket data flas yang dimiliki, ia membuat konten di leptop dalam bentuk word lebih dahulu sehingga ketika ia selesai membuat ia baru membuka blog dan langsung mempastekan ke blog. 

Kedua hal ini adalah dengan prinsip hemat..ya sah-sah saja tetapi bahasa program blogger akan menjadi eror yakni jumlah postingan akan rentan hanya menampilkan satu atau dua postingan saja di homepage blog.


Gunakan Tool Insert Jump Break


Apabila sudah terlanjur mengcopy paste artikel dari program word dan ketika dipublish hanya menampilkan satu postingan di homepage ada tool khusus yang dimiliki oleh blogger untuk menormalkan kembali sehingga jumlah postingan tampil seperti semula.

Untuk mengatasi jumlah postingan hanya tampil satu di homepage maka gunakan insert jump break dalam kotak postingan blog anda.


Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage

Caranya :
- Masuk ke akun blogger
- Pilih artikel yang baru dipublish
- Klik Edti
- Klik Insert Jump Break
- Publish Kembali/Perbaharui artikel anda, maka akan menampilkan kembali jumlah postingan awal sebelum kasus ini terjadi

Catatan : 
ketika anda sudah memperbaharui dan memperbaiki maka akan tetap tampil kode eror pada bagian deskripsi blog, Hal ini karena kode word processor word sudah tersalin ketika anda mempastekan artikel dari program ms word



Kesimpulan :


Secara singkat untuk menghindari dan mengatasi jumlah postingan hanya tampil satu di homepage maka hindarilah copy paste dari program ms word. Apabila sudah terlanjur maka gunakan insret jump break yang terdapat dalam kotak postingan blog.

Mulailah mengetik langsung di blog. Untuk menghemat paket internet maka pada saat anda membuat konten maka putuskan koneksi internet anda untuk sementara. Apabila anda akan mengopload gambar maka aktifkan kembali koneksi internet anda. Setelah selesai opload gambar disconec kembali paket internet lalu kemudian lanjut mengetik konten dalam blog

Apabila sudah selesai membuat konten secara keseluruhan aktifkan kembali koneksi internet anda lalu publish, Selesai.

Demikian totorial yang berkaitan dengan Tips Mengatasi Jumlah Postingan Hanya Tampil Satu Di Homepage

Related Posts

No comments:

Post a Comment