--> Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Di Google | BLOGGER OPS

11/15/2017

Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Di Google

| 11/15/2017
 Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Di Google

Apa yang dilakukan oleh pengguna blog yang masih baru agar blognya dapat dikenali dan muncul di pencarian google? Ini pasti dan harus segera dilakukan melalu berbagai macam optimasi yang baik dan efektif


Khsusus blog baru agak susah tampil di google iya bukan? 

Sebenarnya blog baru sudah ada di google hanya saja belum tampil di halaman 10 besar dengan melakukan pencarian menggunakan kata kunci yang kita bidik, karena blog tersebut belum banyak postingan mungkin kontennya hanya 1 atau 2 post saja, apalagi jika conten tersebut adalah hasil copy dari blog lain. Jika konten sangat minim maka jangan harap blog bisa tampil dihalaman awal mesin pencari.

Untuk memastikan blog sudah muncul di google bisa menggunakan pencarian di google dengan menggunakan pencarian

misalnya " site:rubenpanduan.blogspot.com " lalu tekan enter
 Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Di Google


Tujuan utama kegiatan blogging adalah agar tulisan/konten/artikel dapat dibaca, dilihat, oleh publik atau pengguna di internet. Lalu bagaiman agar blog yang dibuat dapat terindeks di google? Terindeks artinya blog tersebut muncul ketika di cari di mesin pencari google. 


Blog yang muncul di google akan berpotensi untuk mendapatkan pengunjung. Pengunjung blog datang dari berbagai media contohnya pengunjung menemukan blog melalui hasil penelusuran google yahoo, bing dan bahkan pengunjung blog datang melalu media sosial, facebook,twitter, pinteres, dan lain-lain. 

Tetapi sumber pengunjung blog yang berasal dari mesin pencari (google,yahoo.dan bing) lebih organik dan alami. Agar blog baru yang kita miliki dapat cepat terindeks di google maka terlebih dahulu blog tersebut harus dikenali lebih dulu oleh google sreach, Agar blo cepat dikenali oleh google maka hendaknya memanfaatkan mesin pencari sebaikmungkin.

Salah satu cara untuk mendatangkan pengunjung blog yang bersumber dari mesin pencari tentu harus melakukan upaya-upaya agar blog tersebut dapat tampil di google. Pada umunya proses pengindeks blog di google diiringi dengan usia blog. Blog yang lebih tua tentu sudah dikenali oleh google namun blog baru yang seumuran jagung belum dikenali oleh google. 

Membiarkan saja blog dikenali oleh google tanpa memanfaatkan mesin pencari memang tidak bermasalah tetapi proses indeks di google membutuhkan waktu yang lebih lama. Maka dari itu, perlu melakukan upaya agar yang masih baru cepat dikenali dan ditemukan di google.


Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex dan Di Temukan Google


Pada kesempatan ini admin membagikan pengetahuan dan pengalaman yang berkaitan dengan cara agar blog baru cepat terindeks dan mudah ditemukan di google sreach. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan supaya blog cepat terindeks di google.


# Buat Artikel Yang Berkulitas Dan Submit Di Google Submith url


Artikel yang berkualitas adalah faktor utama yang menentukan blog cepat dikenali dan populer.

Mengapa ??

Artikel yang berkualitas tentu akan diminati oleh pengunjung, Bayangkan jika artikel tidak berkualitas maka orang tidak akan membaca, kalaupun ada yang membaca maka mereka akan cepat keluar dari blog anda. Mengapa?

Ya...karena user tidak merasa puas dengan konten yang dibahas dalam blog, konten tersebut tidak memberikan solusi yang rinci serta dirasa kurang bermanfaat sehingga mereka cepat log out dari blog anda. Akibatnya artikel tersebut akan berpindah ke halaman paling belakang. Perlu diingat saat ini google merangking artikel berdasarkan user, Semakin banyak user yang membuka dan betah membaca anda maka google akan memindahkan artikel anda ke posisi atas

Setiap kali anda selesai publish artikel maka lakukan submit artikel di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url


# Submith Blog Ke Google Webmaster Tool


Tahap kedua setelah anda membuat blog adalah mensubmith blog baru ke mesin pencari. google webmaster tool adalah tool milik google yang diperuntukan bagi setiap pemilik situs yang berfungsi untuk memantau aktifitas situs di mesin pencari. Bila setelah membuat blog seharusnya terlebih dahulu mendaftarkan blog ke google webmster tool lalu kemudian memverfikasinya.


Baca : Cara Baru Mendaftarkan Blog Di Webmaster Tool



# Submith Blog Ke Bing Webmaster


Bing adalah situs mesin pencari web yang bernaung dibawah bendera microsoft. Tak kalan penting juga mempunyai peranan untuk mengindeks blog-blog yang tersebar banyak di internet. Oleh karena itu setelah mensubmith blog ke google webmaster tool maka tahap berikutnya mensubmit blog ke bing. 

Proses verifikasi situs di bing webmaster tool sama dengan google webmaster tool yang menggunakan kode script yang yang diletakan dalam templete blog

Baca : Cara Mendaftarkan Blog Di Bing Webmaster agar Tampil di Mesin Pencari



# Buat FanPage Facebook, Dan Official Twitter Untuk Blog


Membuat fanage facebook akan membantu blog menjadi populer, baclink serta dapat meningkatkan visitor blog. Setiap artikel yang dipublias akan langsung terekspot juga di fanpage facebook. Ada banyak blogger yang mengintegrasikan blog ke fanpage facebook karena postingan yang terupdet di fanpage facebook akan dapat dilihat oleh setiap pengguna facebook yang menjadi member fanpage facebook.


Begitu juga di media twitter, Mengintegrasikan akun twitter akan berpeluang untuk mendapatkan pengunjung blog, karena setiap postingan blog yang di share di twitter akan dapat dilihat oleh semua pengikut twitter.


# Daftarkan blog di akun Pinteres


Sama halnya dengan membagikan artikel di fanpage facebook, twitter. Blog yang terdaftar di akun pinteres memiliki peranan yang potensial untuk mendapatkan backlink yang berkualitas serta dapat meningkatkan trafik sebiah blog baru. Pinterest adalah akun media sosial berjenis virtual yang digunakan untuk membagikan foto yang terdapat dalam postingan blog
Baca : Cara daftar dan verifikasi situs web di pinterest

Mendaftarkan blog di pinteres akan mendapatkan kode html untuk di letakan dalam tema blog lalu kemudian dilakukan verifikasi 



# Submith Blog Ke Google Analytic


Perlu diketahui setelah mendaftarkan blog di google webmaster tool dan bing webmaster maka anda jangan lupa untuk membuat akun dan mendaftarkan blog di google analytic. Google analytic berfungsi untuk menampilkan statistik pengunjung pada sebuat situs web,serta berfungsi untuk mengetahui kepadatan trafik blog.

Ketika mendaftarkan blog di akun google analytic anda akan mendapatkan ID pelacakan yang akan diintegrasikan di blog tepatnya di bagian pengaturan serta akan merekomendasikan untuk menyisipkan kode script di dalam tema/templete blog


Baca : Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Di Google Analytic



# Integrasikan Blog Di google Plus


Google plus adalah salah satu media sosial milik google dengan mekanisme mengikuti setiap pengguna lain. Sangat berpeluang besar bagi blog baru untuk membagikan artikel di google plus karena setaip artikel akan dapat dilihat oleh setaip pengguna yang telah diikuti . Dalam templete blog juga jangan lupa untuk menyisipkan ID google plus karena akan membantu blog untuk dirayapi oleh google


# Submith Blog Ke Blog Direktori


Blog Direktori sangat membantu blog baru cepat terindeks di mesin pencari. Blog direktori 
luar negeri yaitu 

  1. www.entireweb.com
  2. http://www.whatuseek.com
  3. http://www.activesearchresults.com
  4. http://www.boitho.com
  5. http://www.amidalla.de/
  6. http://search.sonicrun.com
  7. http://www.subjex.com
  8. https://www.somuch.com
  9. http://www.amfibi.com/add
  10. http://blogdirectory.co/
Demikian artikel ini yang berkaitan dengan Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Di Google semoga dapat membantu sahabat blogger dimana pun berada.

Related Posts

No comments:

Post a Comment