--> 4 Aplikasi Riset Keyword Gratis Yang Paling Baik | BLOGGER OPS

5/01/2018

4 Aplikasi Riset Keyword Gratis Yang Paling Baik

| 5/01/2018
Aplikasi Riset Keyowrd Gratis yang dibagikan oleh Blogger OPS akan sangat membantu bagi sobat blogger yang mencari tool riset kata kunci yang digunakan optimasi SEO. Sebelum memulai membuat konten baik berhubungan dengan marketing atau totorial tidak dapat di sangkali keyword adalah langkah pertama yang pikirkan kemudian artikel tersebut dikembangkan sesuai dengan keyowrd yang di bidik.

Namun bagi sobat yang menggunakan jasa SEO setiap kali membuat konten tentu keyword bukan lagi fokus utama karena karena sudah ada jasa seo yang mengatur keyowrdnya. Namun bagi sobat yang tidak menggunakan Jasa SEO maka perlu untuk optimasi keyowrd agar konten bisa tampil di search engine.

Termasuk saya sendiri tidak menggunakan Jasa SEO karena saya ingin belajar sendiri dari google karena banyak juga di internet yang memuat totorial bagaiamana cara riset kata kunci untuk optimasi seo. Untuk riset keyowrd kita perlu menggunakan aplikasi riset keyword.


4 Tool Riset Keyword Gratis Terbaik


Ada 4 aplikasi Keyword Researc Free yang dapat kita manfaatkan. Khusus Kalangan blogger pemula banyak yang menggunakan tool-tool riset keyword. Fungsi Aplikasi Riset Keyword adalah untuk melacak keyword yang dicari yaitu untuk mengetahui jumlah pencarian dalam sebulan dan tingkat persaingan kata kunci. 

Oleh karena itu untuk mengehaui hal tersebut maka ada banyak tool riset keyword yang tersedia  di internet. Pada saat ini Blogger OPS hanya memberikan materi yang terkait dengan 4 Aplikasi Riset Keyword Gratis Terbaik yang sering digunakan selain itu 4 aplikasi keyword ini adalah yang terbaik dan banyak digunakan oleh pemblogger.

Inilah aplikasi Riset Keyword 


Google Keyword Planner


Google Keyowrd Planner adalah perangkat gratis yang digunakan untuk mencari keyword yang dicari. Tool ini sebenarnya untuk membuat iklan di google adwords sehingga tool google keyowrd planner kurang efektif bagi pemula karena tool ini lebih menampilkan short tail keyowrd.
 Aplikasi Riset Keyword


Kelebihan aplikasi GKP yaitu :

  1. Menampilkan volume pencarian
  2. CPC
  3. Competetion
  4. Penulusuran rata-rata salam sebulan
  5. Persaingan dan bidang penargetan

Google Autocomplete

Google Autocomplete adalah tool yang digunakan untuk riset keyowrd milik google. Ketika kita mengetik salah satu atau lebih dari suku kata maka akan google akan menampilkan saran kata kunci. Aplikasi google autocomplete ini sangat cocok untuk digunakan mencari LSI keyword

Aplikasi Riset Keyword Google Autocomplete memunculkan beberapa faktor yaitu seberapa sering pengguna mencari kata kunci sehingga dapat menampilkan kata kunci yang disarankan.


Ubersugst

Ubersugerst mengalami updet terbaru pada tahun 2018 yang mana perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Aplikasi riset keyowrd Ubersugst menampilkan data pencarian dari google. 

Data yang ditampilkan ubersugest yaitu :

  1. Jumlah total revelansi keyword yang muncul
  2. Volumen pencarian dengan rincian perbulan
  3. CPC
  4. dan comptetition
Tool riset kata kunci ubersuget ini dilengkapi dengan export to csv untuk mengeksport keyword dalam bentuk file exel csv, copy untuk mencopy kata kunci.

Untuk menggunakan tool ubersugest cukuk kita klik link diatas maka akan muncul kotak pencarian kata kunci, kategori pencarian, pilihan negara dan Look Up. Baca cara baru mencari (keyword) menggunakan ubersugest

Keywordtool.io


Keywordtool.io sangat bangus digunakan, Kelemahan aplikasi riset keyword Keywordtool.io adalah tidak menampilkan dengan jelas jumlah pencarian dan persaingan kata kunci karena harus berbayar. 

Dikatakan gratis karena kita mengcopy kata kunci kemudian kita dapat pastekan dengan menggunakan google keyowrd planner. Sesudah kita analisa menggunaka GKP maka kita dapat melihat volumen dan persaingan masing-masing kata kunci.

Kesimpulan


Admin sengaja hanya memberikan 4 aplikasi riset keyword karena selama ini admin hanya sering 4 menngunakan tool riset keyword. ke 4 aplikasi pelacakan keyword tersebut banyak digunakan oleh blog-blog yang sudah populer

Demikian 4 Aplikasi Riset Keyword Gratis Yang Paling Baik  yang admin bagikan semoga bermanfaat

Related Posts

No comments:

Post a Comment