--> Cara Menyembunyikan Iklan Di Homepage Blog Dengan Mudah | BLOGGER OPS

8/23/2017

Cara Menyembunyikan Iklan Di Homepage Blog Dengan Mudah

| 8/23/2017
Trik Menyembunyikan Iklan Di Homepage Blog Dengan Mudah :

Iklan google adsense atau iklan jenis lainnya yang dipasang dibawah artikel biasanya tampil deretan iklan di halaman beranda/ home pagepage blog. Tampilnya iklan di home page padahal iklan tersebut  dipasang dibawah artikel diberanda disebabkan karena adanya perubahan templete. Tetapi iklan yang dipasang diatas postingan tidak akan tampil di beranda atau home page blog anda. Mungkin templete yang dipakai tidak mengandung kode </div></b:if> dibawah kode <data:post.body/>. Terungkap hal ini admin mengalami pada saat melakukan pemasangan templete baru yangg di unduh dari internet.


Akibat iklan yang muncul home page blog yang sebenarnya hanya tampil di bawah postingan malah tampil juga di beranda atau home page akan membuat kecepatan loading blog akan menjadi lambat  lebih parah lagi jika iklan tersebut tampil berupa deretan di home page blog sesuai jumlah postingan yang tampil di beranda. Selain itu pengaruh iklan yang tampil di homepage kelihatan blog menjadi kurang indah dan pasti akan melakukan perubahan templete.

Sebenarnya tidak perlu melakukan perubahan templete jika iklan yang dipasang dibawah postingan google adsense tampil berderatan di beranda. Kita hanya menambahkan kode scrip untuk menyembunyikan iklan yang dipasang dibawah artikel agar jangan tampil lagi di home page atau beranda. Namun kadangkala iklan muncul di home page karena salah menerapkan kode iklan dibawah artikel. 

Cara Sederhana Untuk  Cara Menyembunyikan Iklan Di Homepage

Tak usah mengganti templete, apabila mengganti templete maka akan berpengaruh pada trafik blog, cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

Pertama : Login ke akun blogger

Kedua : Pilih Tema /atau templete

Ketiga : Edit HTML

Keempat : Cari kode iklan dibawah artikel yang anda telah pasang.

Kelima : Tambahkan kode dibawah ini tepat diatas iklan dibawah artikel yang beranda


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>

Kemudia tambahkan kode di </div><b:if> dibawah kode iklan. Penerapannya seperti gambar dibawah ini. Perhatikan baik-baik !
 
cara menyembunyikan iklan di homepage
cara menyembunyikan iklan di homepage

Jika selesai simpan templete anda, dan coba untuk refres atau membuka kembali blog anda. Demikian totorial yang berkaitan dengan  Cara Menyembunyikan Iklan Di Homepage Blog Dengan Mudah, semoga dapat membantu. Baca juga cara memasang iklan diatas postingan

Related Posts

No comments:

Post a Comment