--> Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru | BLOGGER OPS

9/12/2017

Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru

| 9/12/2017
Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru - Faktor utama konten agar tampil di pencarian google ada meriset keyword atau meriset kata kunci yang ditargetkan. Dalam blogging peranan keyword sangat penting karena berhubungan dengan mesin pencari google. Tanpa melakukan riset atau penargetan kata kunci yang tepat maka konten sangat jarang ditemukan saat melakukan pencarian di google.

Google akan menampilkan keyword-keyword yang relevan pada saat mengetik kata kunci yang dibidik, kata kunci yang ditampilkan adalah hasil kata-kata yang pernah dan banyak dicari oleh banyak orang di google. Kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna itulah yang kita harus manfaatkan. 


Karena itu keyword adalah hal dipikirkan terlebih dahulu sebelum menulis konten blog. Blog yang selalu muncul dihalaman pertama google karena memang memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang cara riset keyword yang benar


Apa Itu Keyword?

Keyword dalam dunia internetan adalah serangkaian kata yang digunakan oleh mesin penacarian untuk menemukan dan menampilkan halaman blog atau website yang berisi informasi tertentu.

Orang akan mencari di bar search google chrome atau mozila hanya menggunakan beberapa suku kata lalu google akan menampilkan konten yang sesuai apa yang dicari oleh setiap user. Ketika menulis konten mestinya memahami bagaiamana cara riset keyword.


Contoh Keywor : Misalkan anda mencari Merek HP Samsung di google chrome atau mozila firefox " Hanphone Samsung " maka google akan menampilkan merek hp samsung yang anda cari. Lihat pada gambar dibawah ini !



Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru
Setelah anda melakukan pencarian sesuai dengan keyword "hp samsung" maka akan menampilkan sejumlah iklan yang berhubungan dengan HP samsung berserta merek,kualifikasi harga dan lain-lain.  

Oleh karena keyword adalah hal yang sangat penting maka blog pemula hendaknya meriset keyword dengan benar sehingga konten tetap tampil di halaman pertama google.


Bagaimana Cara riset keyword Paling Jitu?


Blog yang masih perlu melakukan upaya-upaya optimasi kata kunci yang tepat sehingga blog tersebut tetap menampilkan artikel di pencarian google. Blog yang sedang dibagung dan dikembangkan maka sebaiknya menggunakan long tail keyword. Untuk melacak dan menganalisa keyword maka gunakan aplikasi riset keyword gratis paling terbaik

Mengapa harus menggunakan long tail keyword?


Seiring dengan begitu ketatnya persaingan dalam seo maka maka blog yang masih seumuran jagungagak sulit untuk mendapatkan posisi yang paling baik di mesin pencarian google. Kecuali anda benar-benar menguasai seo.


Seperti apa Long Tail Keyword? Long tail keyword terdiri dari 3 sampai 5 suku kata, apabila satu sampai dua suku kata maka disebut short tail keywor. Short tail keyword adalah keyword yang hanya terdiri dari satu sampai dua suku kata saja. 


Untuk short tail keyword persaingannya sangat banyak dan sangat jarang blogger baru mendapat perigkat yang baik di google kecuali anda adalah pemblogger yang sudah berpengalaman dan menguasai seo.


contoh Keywor short tail keyword 

Toshiba
Tiket pesawat
Android
Jual Sepatu
Baju Kerja


Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru

Pada lingkaran merah adalah shiort tail keyword " tiket pesawat" google menampilkan harga tiket pesawat dengan masing-masing kualifikasi harga.

Cara meriset keyword dengan short tail keyword ada banyak tools anda bisa gunakan salah yang saya gunakan adalah https://ubersuggest.io/


Situs https://ubersuggest.io/ digunakan untuk meriset keyword dengan jenis short tail keyword biasanya ubersuggest.io digunakan untuk mencari keyword turunan


1. Buka atau kunjungi https://ubersuggest.io/


2. Ketika kata kunci dalam lalu klik sugest, maka akan menampilkan sejumlah keyword dengan berbagai tingakat persaingan dan volume pencarian 


Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru


Untuk blog baru harusnya menganalisa dan menggunakan keyword yang persaingannya sedikit tetapi volume pencariannya banyak sehingga pada akhirnya mendapat posisi yang baik di mesin pencari google


Anda tinggal memilik keyword yang sesuai dengan kemampuan seo anda kata kunci yang sesuai dengan konten yang anda buat.



Cara Riset Keyword Menggunakan Keyword Everywhare Firefox Add-Ons-Mozilla


Keyword Everywhare Firefox Add-Ons-Mozilla adalah add-Ons yang disediakan oleh google bagi pengguna mozila. Keyword Everywhare Firefox Add-Ons-Mozilla adalag milik google keyword planner gratis.



Berikut cara riset keyword menggunakan keyword everywhare firefox add-ons

1. Kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/keywords-everywhere 

/
Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru

 Klik Add To firefox

Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru

Klik Tanda K pada pojok kanan atas - Updet Settings
cara riset keyword menggunakan keyword everywhare


Isi Email anda lalu dapatkan nomor Key dalam inbox email

Jika sudah ada klik tautan dalam email untuk memverifikasi


Pada currency  Pilih Indoensia


Klik validate


cara riset keyword

Nah.. sekarang add-ons keyword everywhare sudah terpasang di mozila 

Untuk melihat persaingan dan volume pencarian keyword buka mozila firefox. Misal saya mengetik di kotak pencarian ' Cara buat blog"
Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru

Terlihat dalam kotak merah yang saya ambil untuk kata kunci cara buat blog mendapat jumlah pencarian 12.100 perbulan dengan persaingan 0,6

cara riset keyword
Selanjutnya pada bagian bawah adalah keyword alternatif yang bisa kita gunakan. Gunakanlah penyisipan keyword alternatif dalam artikel yang seauai dengan artikel anda. Lihatlah jenis-jenis keyword yang sesuai dengan konten anda serta menganalisa tingkat persaingan tiap-tiap keyword.

Menargetkan kata kunci yang tepat akan membantu blog bahkan blog bisa jadi mampu bersaing dengan pemblogger lainnya di google.


Demikian totorial yang berkaitan dengan  Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru

Related Posts

3 comments: