--> 4 Cara Agar Blog Pemula Tampil di Halaman Pertama Google | BLOGGER OPS

10/16/2017

4 Cara Agar Blog Pemula Tampil di Halaman Pertama Google

| 10/16/2017
4 cara Agar Blog Pemula Tampil di Halaman Pertama Google -  Untuk menampilkan blog di halaman pertama google google memang membutuhkan waktu yang lama paling singkat waktu 2 bulan agar blog selalu tampil di halaman pertama google. 

Blog yang muncul di halaman pertama di google memang berpeluang besar mendapatkan klik yang paling banyak dari pengunjung bahkan akan mendapatkan keuntungan yang melimpah dari google adsense.

Agar blog tampil di halaman pertama tidak bisa dalam waktu yang sangat singkat misalnya setiap hari dilakukan optimasi blog untuk memunculkan blog dalam kurung waktu 2 minggu. Mengapa blog yang berumur 2 minggu atau seumuran jangung tidak muncul di halaman pertama?

Faktor utama blog yang tidak muncul di halaman pertama google karena blog baru belum dikenali oleh mesin pencari. 


Penyebab Blog Tidak Muncul Di Halaman Pertama Google 

Beberapa penyebab blog tidak tampil di halaman pertama google yang admin rangkum dibawah ini adalah

Blog Masih Baru

Blog yang seumuran jagung mungkin berumur satu atau dua minggu memang tidak akan tampil di halaman pertama mesin pencari google. Alasannya kerena blog baru belum di kenali oleh google. selain itu blog yang masih baru belum ada pengunjungnya sehingga mungkin dilakukan upaya-upaya untuk mempopulerkan blog agar banyak pengunjung dan semakin populer, bisa anda mempupolerkan melalui media sosial.

tidak riset kata kunci

Riset Kata kunci sangat penting sehingga akan sangat membantu blog agar blog tampil di halaman pertama. Namun dengan teknik meriset kata kunci bukan faktor utama agar blog tampil di halaman pertama. Blog akan muncul di permukaan apabila sudah berumur minimal 2 bulan serta di dukung oleh teknik meriset kata kunci.

 Baca riset keyword paling jitu untuk blog baru 

Untuk blog baru untuk dapat memunculkan blog di halaman pertama gunakan long tail kerword artinya kata kunci yang lebih dari dua suku kata. Alasanya kata kunci short tail keyword terlalu banyak persaingan sehingga blog baru amat sulit untuk dapat bersaing dengan blog yang sudah populer 

Contoh Kata Kunci long tail keyword :
  1. cara mudah membuat blog bagi pemula
  2. cara mendaftarkan blog di webmaster 
  3. cara menyikat gigi yang benar
Sedangkan short tail keyword adalah :
  1. membuat blog
  2. mendaftar webmaster
  3. menyikat gigi dan lain-lain
 Selain penggunaan long tail keyword yang benar maka harus memperhatikan penerapan keyword density dalam artikel. Baca cara membuat artikel blog dengan menerapkan keyword density

artikel tidak berkualitas

Tanpa artikel yang berkualitas maka blog tidak akan tampil di halaman pertama pencarian google. Meskinpun artikel sangat panjang namun kalau artikel yang di copy paste sama saja artikel akan tetap hilang dari google.

 Artikel yang tanpa copy paste namun sangat singkat mungkin hanya  1 atau 2 paragrah sudah tentu itu bukan artikel yang berkulitas, Artikel yang berkualitas artinya artikel yang buatb panjang serta membahas lebih terperinci tentang sesuatu haln serta memberikan solusi kepada pembaca

Backlink adalah Penentu Agar Blog muncul di googel paling atas


Backlink sangat berperan untuk menampilikan blog di halaman pertama mesin pencarian google. Tanpa backlin yang berkualitas maka blog juga akan terbelakang sehingga blog akan selalu sepi terhadap pengunjung. Sebagai pemblogger pemula yang menginginkan blog agar blog muncul di google paling atas setidaknya sebelum membangun backlin terlebih dahulu menegtahui ciri backlink yang berkualitas tinggi untuk meningkatkan visitor


4 Cara Agar Blog Tampil Di Halaman Pertama google


Blog muncul dihalaman pertama pencarian bukan halaman beranda tetapi blog yang muncul di halaman paling atas google dapat di lihat melalui judul dan deskkripsnya seperti gambar dibawah ini

 
Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google


Kata kunci yang saya masukan di atas adalah cara agar judul blog muncul di google. kata kunci ini adalah long tail keyowrd maka akan muncul di halaman pertama pencarian google

Berikut  cara agar blog atau website muncul di halaman pertama google submith url

# Buat artikel yang berkulitas


Artikel yang berkuliatas serta asli akan menentukan blog baru untuk muncul di halaman pertama mesin pencari google. Sekarang google menggunakan pengunjung sebagai alat untuk memindahkan blog anda di halaman pertama. 

Jika artikel lebih banyak pengunjung dari pada blog lain maka secara otomatis artikel anda dinilai berkulitas oleh google sehingga akan memindahkan artikel anda ke halaman pertama. 

Artikel anda harus dibuat agar dinilai menarik oleh pengunjung sehingga visitor dapat dengan betah membaca artikel anda. Ketika pengunjung semakin banyak yang buka dan betah serta lama membuka artikel anda dengan sendirinya google akan menaikan peringkat artikel anda. 

Faktor yang dinilai oleh google dari segi pengunjung adalah banyak yang membuka artikel anda serta lamanya pengunjung membaca artikel anda.

Setelah artikel dibuat dan dipublih jangan lupa untuk submit ke google. Untuk submit artikel di google kunjungi


#Jumlah Kata Dalam artikel


Jumlah kata dalam konten sangat berpengaruh terhadap peringkat blog di mesin pencari google. Artikel yang sedikit kata maka sangat sulit untuk dapat muncul di paling atas google. 

Begitupun artikel yang hanya terdiri dua paragraf, Untuk itu arikel yang harus panjang minimal jumlah kata 500 kata . Untuk menghitung jumlah kata secara online kunjungi situs https://www.ciebal.com/demo/hitung-kata.html

Bukan berarti untuk sekedar memenuhi jumlah kata lalu kemudian dibuatkan atau ditambahkan kata-kata, kalima-kalimat yang tidak ada relevansi, tetapi diperbanyak kata yang mendukung serta mempunyai hubungan dengan artikel yang sedang dibuat.

Tips : setiap kali membuat artikel sebelum dipublis maka sebaiknya hitung lebih dulu jumlah kata secara online melalui tool  https://www.ciebal.com/demo/hitung-kata.html di copy lalu pastekan di tool tersebut.



#Riset Keyword


Riset keyword yang tepat akan sangat membantu blog agar dapat tampil di halaman satu google. Bagi Blog baru sangat disarankan untuk menggunakan long tail keyword sehingga mempunyai peluang untuk muncul di permukaan google. Sangat sulit bagi bog baru untu besaing dengan blog yang sudah umur tua dan sudah populer jika tidak menggunakan long tail keyord. 

Kata kunci yang dibidik harus mempunyai relevansi dengan artikel yang dibuat. Jika kata kunci tidak memiliki keterkaitan dengan artikel yang dibuat maka sama saja membuang-buang waktu untuk optimasi blog. pengulanga kata kunci yang berlebihan akan berdampak artikel hilang dari google. 

Baca penyebab artikel hilang dari mesin pencari google

# Backlink Yang berkualitas


Backlin memiliki peranan untuk menaikan peringakt blog di halaman pertama mesin pencarian google. Namun tidak semua backlink dinilai berkualitas dimata google. Dampak backlink yang tidak berkualitas akan menyebabkan blog terkena penalty google. 


Ketika blog dibanned oleh google maka sama sekali seluruh artikel tidak akan tampil lagi di mesin pencari google. Semua artikel serta blog akan hilang lenyap tidak tahu kemana rimbanya. Oleh karena itu bagi blog yang baru hendaknya berhati-hati untuk membangun backlink karena backlink juga akan berpengaruh buruk bagi blog.

Demikian artikel ini yang berkaitan dengan Trik Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google disusun semoga dapat membantu. 

Kesimpulan

Bagi Pemula yang sedang dalam tahan belajar optimasi blog sebaiknya jangan terburu-buru untuk merai peringkat di google karena jika dilakakuan dengan cara membabi buta malah akan mendapatkan hukuman dari google misalnya membangun backlin dengan cara membabi buta dengan waktu yang sangat singkat. untuk saran saya perbanyak konten blog karena dengan sendirinya google akan mengenali dan mengindeks artikel blog anda.

Related Posts

3 comments:

  1. lagi lagi setiap baca postingan muncul di halaman pertama google selalu membahas umur blog,
    masalahnya blog saya masih baru tapi sedikit artikel saya muncul di halaman pertama
    kunjungi blog saya gan : basicgameind.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. jaringan medsos juga katanya urgen kang Dlm peningkatan ratting seo.

    Kunjungui juga blogweb saya kang.

    slownanda.net

    ReplyDelete
  3. artikel ini sangat bermanfaat terima kasih, jangan lupa untuk berkunjung ke blog saya https://flashdisk-kayu-murah.blogspot.com/

    ReplyDelete