--> Cara Daftar DMCA Protected Untuk Melindungi Konten Blog | BLOGGER OPS

2/13/2018

Cara Daftar DMCA Protected Untuk Melindungi Konten Blog

| 2/13/2018
Cara Daftar DMCA Protected - Salah satu faktor penyebab dulikat konten blog adalah adanya tindakan copy paste konten blog oleh orang-orang yang malas dan tidak mampu membuat konten blognya. Konten yang telah kita buat dengan susah payah gampang-gampang saja orang lain mengambil konten blog kita kemudian mempastekannya di blog akan terlihat seolah-olah konten tersebut merupakan hasil karyanya sendiri, padahal kenyataanya merupakan karya dan pkiran orang lain. Nah untuk melindungi konten agar jangan di copy paste salah satu caranya melaporkan ke DMCA Protection.

Tindakan copy paste artikel dari ke blog lain adalah tindakan yang merugikan bagi pemilik blog asli. Selian itu tindakan tersebut diperbolehkan oleh google, apalagi jika blog yang penuh dengan artikel copas didaftarkan google adsense maka jangan harap google adsense mau mau menerima pengajuan akun google adsense.

Bagi saya jika saya temukan ada yang mengambil sebagian atau seluruhnya konten di blog ini maka saya akan laporkan ke DMCA Badge.


Apa Itu DMCA dan Apa Fungsinya?


DMCA adalah Digital Millenium Copyright Art yang berfungi untuk melindungi konten atau artikel yang terdapat di suata halaman web/blog sehingga dapat melakukan penedeteksian artikel asli dan artikel copas. DMCA akan melaporkan ke google bahwa suatu artikel telah di ambil tanpa ijin dari pemilik artikel.

Kegiatan manipulasi/ mengambil konten orang lain adalah suatu pekerjaan yang melanggar hak cipta/melanggar kebijakan google sehingga pemilik blog hasil copas akan dilengserkan oleh mesin pencari google.


Apa dampaknya bagi blog konten yang asli dan konten copas?


Pemilik blog asli akan mengalami penurun trafik karena konten blog tersebut terjadi ganda di browser. ada orang yang mengambil konten secara keseluruhan atau sebagian tanpa melakukan pengeditan. Jika trafik menurun maka kemungkinan konten artikel kita ada yang copy paste. Untuk terhindar dari perusak konten maka dapat kita melindungi dengan mendaftar dan memasang DMCA Protected.

Kedua blog baik blog asli maupun blog konten copy paste mengalami efek yang kurang baik. Tetapi yang lebih berdampak parah adalah blog yang konten copy paste saja. Sedangkan blog asli dampaknya hanya cuma penurunan trafik akibat duplikat konten.

Efek Blog Konten Copy Paste


Blog yang mengandung artikel copy paste memiliki efek yang lebih parah, Apa saja efeknya? blog yang mengandung artikel hasil copy tidak akan mendapat peringkat yang baik bahkan blog hilang dari google. Ketika google mendeteksi konten tersebut bukan asli atau konten bajakan maka google akan menendang buang blog tersebut dari mesin pencari google.


Maka sebaiknya jika ingin menjadi pemblogger yang sukses maka jauhkan tindakan yang merugikan orang lain. Melakukan tindakan yang merugikan orang lain akan mendapatkan imbalan yang lebih besar. Buatlah konten yang asli, bukan konten yang merupakan hasil copy paste.


Cara daftar dan Memasang DMCA Protected di Blog


Oke sobat pemblogger yang budiman, untuk mendaftar di DMCA sebenarnya cukup mudah dan gratis, ada juga yang berbayar jika mau yang berbayar, kelebihan menggunakan berbayar akan menggunakan fasilitas penuh dari DMCA serta mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal. Sobat bisa lihat ada banyak blog yang melindungi kontennya dari tindakan copy paste, kita bisa melihat banyak blog yang memasang dmca badge.

Begini cara Cara Daftar DMCA Protected Untuk Melindungi artikel yang telah kita buat :

  • Kunjungi https://www.dmca.com
  • Klik Sig Up untuk melakukan pendaftaran DMCA
  • masukan data anda
Cara Daftar DMCA Protected
  • Go Pro untuk berbayar dan submit untuk yang gratis, Jika mau yang gratis maka pilih submith
  • selanjutnya akan diarahkan ke halaman dasbor DMCA, kemudian sobat pilih model banner DMCA yang diinginkan 
  • copy script yang disamping
  • pasang di salah satu widget
  • maka banner DMCA akan tamil blog

Banner DMCA selesai  terpasang di blog maka konten yang terdapat di blog terlindungi.

Demikian Cara Daftar DMCA Protected Untuk Melindungi Konten Blog. Terima kasih atas kunjungan anda!

Related Posts

No comments:

Post a Comment