--> Cara Baru Mencari Kata Kunci (Keyword) Mengunakan Ubersuggest | BLOGGER OPS

3/19/2018

Cara Baru Mencari Kata Kunci (Keyword) Mengunakan Ubersuggest

| 3/19/2018
Versi baru Mencari Kata Kunci atau riset keyword Menggunakan Mengunakan Ubersuggest yang menampilkan jumlah pencarian kata kunci yang ditarget, volumen pencarian (Search Volumen), Persaingan (competotion) dan CPC secara akurat. Tool Ubersuggest versi baru ini cukup jelas untuk melihat kata kunci yang tertaget berdasarkan volume pencarian dan persaingan tanpa harus berbayar. Tool Ubersuggest versi lama tidak demikian, dulu jika mencari keyword menggunakan Tool Ubersuggest untuk mengetahui persaingan dan jumlah pencarian harus menggunakan lagi keyword planner. 


Apa itu Riset Kata Kunci ? 


Bagi blogger senior mencari kata kunci bukan lagi hal asing dilakukan, tetapi bagi blogger pemula yang ingin mengembangkan dan mengoptimasikan blognya tentu melakukan browsing di google terkait  bagaimana cara mencari kata kunci yang memiliki peluang untuk bersaing dengan blog yang sudah populer. 

Riset Kata Kunci atau keyword adalah Keyword Research yang merupakan adalah teknik, cara mencari atau cara menemukan kata kunci (keyowrd) yang yang cocok atau relevan yang sering di ketik, dicari melaui peramban internet oleh penggguna internet dalam seach engine (mesin pencari). Teknik mencari kata kunci yang dilakukan oleh pemblogger bertujuan untuk optimasi kata kunci (keyword) untuk artikel agar kata kunci yang ditargetkan tidak meleset sehingga artikel menampati atau muncul di google search ketika di cari oleh pengguna.

Keyword yang didapatkan dari hasil riset tersebut di optimasi dan di letakan dalam artikel dengan wajar sehingga sehingga akhirnya artikel yang dipublish dapat muncul di halaman pencarian google yahoo dan bing.

Baca : Cara Meletakan Keyword Dalam Artikel
Ada banyak tool yang tersedia yang dapat digunakan untuk mencari kata kunci, ada yang berbayar ada pulan yang free atau gratis. Tetapi yang dibahas di sini melalui halaman ini cara mencari kata kunci adalah membahas tentang cara riset keyword dengan menggunakan Ubersuggest  gratis, yang mana Ubersuggest  terkini memilki perbedaan versi dengan Ubersuggest  tahun-tahun sebelumnya.



Cara Mencari Kata Kunci Menggunakan Tool Ubersuggest 


Ubersuggest adalah tool gratis yang dapat dipakai/digunakan untuk mencari atau riset kata kunci tanpa membayar dapat menampilkan volume dan persaingan,  Tool Ubersuggest  sangat efektif digunakan karena menampilkan volumen pencarian kata kunci yang dicari berdasarkan volumen pencarian setiap bulan. 

Untuk mencari kata kunci di Ubersuggest cukup mudah kita tinggal ketik kata kunci di kolom " Enter In a Keyowrd Or Phrase maka akan menampilkan keyword-keyowrd yang relevan dengan keyword yang diketik.

Begini cara Riset Keyword Ubersuggest :
  • Kunjungi https://neilpatel.com/ubersuggest/
  • Pada Enter In a Keyowrd Or Phrase ketik kata kunci yang ingin dicari 
  • Pilih Web
  • Pilih Bahasa Indonesia 
  • Klik Look UP
  • Gulir Ke bawah
Mencari Kata Kunci

  • Misalnya saya mencari kata kunci " cara membuat blog" bahasa yang saya pilih " Indonesia" lalu saya klik Look UP
  • akan muncul secara berurutan kata kunci yang relevan atau kata kunci yang terkait dengan Cara Membuat blog. Kata kunci yang muncul dalam Ubersuggest berurutan berdasarkan abjad.

Mencari Kata Kunci

Ya gambar diatas menampilkan keywoord yang relevan dengan yang telah dicari. Volume pencarian sebelah kiri, CPC di tengah dan persiangan keyowrd di sebelah kanan. Makin tinggi angka competition maka makin tinggi persaingan. 

Misalnya pada gambar diatas volume pencarian paling besar adalah kata kunci "cara buat blog"  dengan search volume 9900 dan kompetitin 0.15. Kata kunci tersebut memang banyak mencari di mesin pencari tapi persaingannya tinggi yaitu 0.15.

Kemudian kita lihat volumen search yang berikut 260 dengan kata kunci " cara buat blog di blogger"  competetion cuma 0.1. 

Memang kalau kita membanding jumlah pencarian kata kunci pertama dan kedua jumlah pencarian kata kunci yang pertama lebih banyak dari pada kata kunci yang kedua tetapi persaingannya cukup tinggi sehingga jika kita adalah pemblogger pemula susah untuk bersaing dengan pemblogger yang sudah senior dan blog yang sudah berumur dan popluer.


Untuk dapat bersaing dengan pemblogger yang sudah populer maka kita harus pandai-pandai untuk menggunakan kata kunci yang persaingannya sedikit tetapi volumen pencarian yang cukup.  jika kita kaitkan dengan kata kunci yang ditargetkan diatas maka kata kunci yang berpeluang untuk mampu bersaing adalag kata kunci " cara membuat blog di blogger karena persaingannya sedikit dan volume seacrhnya cukup.


Demikian Cara Baru Mencari Kata Kunci/keyword  Mengunakan tool Ubersuggest gratis karena Ubersuggest sangat efektif digunakan 

Related Posts

No comments:

Post a Comment